COMPUTATIONAL THINKING DALAM PENDIDIKAN DASAR: TEORI, STRATEGI, DAN PRAKTIK INOVATIF

COMPUTATIONAL THINKING DALAM PENDIDIKAN DASAR: TEORI, STRATEGI, DAN PRAKTIK INOVATIF

Buku ini hadir sebagai panduan bagi calon guru SD, dosen, maupun pengembang kurikulum untuk memahami, merancang, dan menerapkan pembelajaran berbasis CT dengan pendekatan yang lebih segar dan aplikatif.
Melalui konsep Energy Teaching Kits (ETK), penulis mengajak pembaca untuk melihat bagaimana keterampilan berpikir tingkat tinggi dapat ditumbuhkan lewat media pembelajaran yang menyenangkan, interaktif, dan kontekstual. Tidak sekadar teori, buku ini memadukan landasan konseptual dengan strategi praktis yang bisa langsung diadaptasi di kelas.Lebih dari itu, buku ini juga menegaskan pentingnya pendidikan berkelanjutan yang sejalan dengan agenda SDGs 2030. Di dalamnya tersaji pemaparan yang runtut: mulai dari konsep dasar CT dan ETK, rancangan strategi penguatan keterampilan calon guru SD, hingga rekomendasi konkret bagi LPTK, dosen, dan pembuat kebijakan

Judul: COMPUTATIONAL THINKING DALAM PENDIDIKAN DASAR: TEORI, STRATEGI, DAN PRAKTIK INOVATIF

ISBN:

Edisi: Cetakan ke-1 Agustus 2025

Penulis: Dr. Swasti Maharani, M.Pd., Irna Tri Yuniahastuti, S.Pd., M.T, Vera Dewi Susanti, M.Pd., Dr. Fida Rahmantika Hadi, M.Pd.

Editor: Dr. Muhammad Noor Kholid, M.Pd., Addy Septyawan, M.Pd.

Penerbit: CV. AE MEDIA GRAFIKA

Ukuran: C5 (23 x 15,5)

Halaman: v + 97

Cetak: Hitam putih

Jilid: Softcover

Harga: Rp.75.000,00

Mohon maaf baca buku gratis untuk judul ini tidak tersedia. Silakan hubungi admin atau kunjungi Google Books kami.