Pembelajaran Membaca Permulaan dan Kosakata pada Siswa Berkebutuhan Khusus di Sekolah Dasar Inklusi

Pembelajaran Membaca Permulaan dan Kosakata pada Siswa Berkebutuhan Khusus di Sekolah Dasar Inklusi

Setiap anak memiliki hak yang sama untuk mengakses pendidikan, termasuk dalam memperoleh fondasi literasi yang kuat. Dalam konteks Sekolah Dasar Inklusi, hal ini menjadi sebuah keniscayaan sekaligus tantangan yang unik. Buku ini hadir sebagai jawaban atas kebutuhan akan panduan praktis dan teoretis untuk membangun keterampilan membaca permulaan dan penguasaan kosakata pada Siswa Berkebutuhan Khusus.
Keterampilan membaca permulaan bukan sekadar mampu melafalkan huruf, tetapi merupakan fondasi kritis yang menentukan kesuksesan kemampuan membaca lanjutan dan akademik secara menyeluruh. Kualitas keterampilan berbahasa siswa juga sangat bergantung pada kuantitas dan kualitas kosakata yang mereka kuasai. Oleh karena itu, pendekatan pembelajaran yang tepat sasaran, sensitif, dan kreatif mutlak diperlukan.
Buku ini tidak hanya ditujukan untuk guru dan calon guru, tetapi juga untuk para orang tua, praktisi pendidikan, dan semua pihak yang berkecimpung dalam dunia pendidikan inklusi. Dengan menggabungkan teori dan praktik, buku ini menjadi referensi essensial untuk mewujudkan kelas yang benar-benar inklusif, di mana setiap anak merasa diterima dan diberdayakan untuk mencintai dunia kata dan bahasa.

Judul: Pembelajaran Membaca Permulaan dan Kosakata pada Siswa Berkebutuhan Khusus di Sekolah Dasar Inklusi

ISBN:

Edisi: Cetakan ke-1 Oktober 2025

Penulis: Prof. Dr. Bambang Eko Hari Cahyono, M.Pd., Dr. Dahlia Novarianing Asri, M.Si.

Penerbit: CV. AE MEDIA GRAFIKA

Ukuran: C5 (23 x 15)

Halaman: vi + 106

Cetak: Hitam putih

Jilid: Softcover

Harga: Rp.75.000,00

Mohon maaf baca buku gratis untuk judul ini tidak tersedia. Silakan hubungi admin atau kunjungi Google Books kami.